Rabu, 04 Oktober 2017

YAKIN LAH SAMA ALLAH SWT

Bismillahirrahmanirahim....

Semoga Allah selalu memberikan kebahagiaan hati buat kita semua...

Di sini saya akan mencoba mengedepankan lebih lanjut dengan makna YAKIN.

Mungkin sudah banyak yang mengerti makna dari kata tersebut.Kata YAKIN ini sudah sering kita dengar semenjak usia dini.

Orang tua pun sering sekali mengingatkan kita harus tetap YAKIN dengan suatu hal imaji maupun nyata.

Saya coba sedikit mengupas tentang makna Yakin dengan suatu hal yang imaji.

Kenapa hal yang imaji,atau tidak nyata.Karena di sini terkadang kita sulit sekali untuk bisa YAKIN dengan hal tersebut.

YAKIN tersebut bermakna percaya.Kita bisa lebih memahami dan mencintai suatu hal apapun apabila kita percaya dengan dengan hal tersebut.Betapa indah di saat kita mulai bisa YAKIN atau percaya dengan suatu hal.Coba anda bayangkan ketika kita ingin menikah dengan orang yang kita cintai.Kita tidak tergesa-gesa langsung ingin menikahinya kan.Ada banyak proses yang terjadi sebelum kita ingin menikahinya,salah satunya YAKIN.Ada proses perkenalan dulu secara fisik maupun emosi.Semua tahap itu bisa terwujud asal ada kata YAKIN dalam hati akan orang tersebut.Walaupun banyak halangan dan ujian ketika kita menjalaninya.Sampai pada akhirnya kita bisa benar-benar YAKIN atau percaya dialah belahan hati dan jiwa kita.

Dari hasil survei memang kita bisa lebih mudah YAKIN atau percaya pada hal nyata bukan imaji.Hal nyata sangat mudah di resapi keindahannya oleh pikiran,sedangkan hal imaji lebih sulit di apresiasikan dengan pikiran kita.

Contoh satu hal yang mungkin sampai saat ini banyak di antara kita yang belum bisa mengapresiasikan dan YAKIN dengan Allah secara nyata senyata-nyatanya.Ingat di sini bukan tidak YAKIN akan Allah,namun susah sekali mengapresiasikan dan mencintai Allah seutuhnya.

1. Coba anda bayangkan Allah secara nyata?

2. Apa yang ada di alam bawah sadar kita?

3. Apa yang membuat kita meyakininya secara utuh?

4. Apa yang bisa membuat kita mencintainya dan meYAKINinya tanpa syarat?

Membayangkan Allah Swt tidak mungkin bisa tanpa kita mengenal makhluk ciptaan-Nya.

Ketika hati kita belum mampu membayangkan Allah secara nyata,hanya dengan hal tersebut kita mampu meYAKINi jika Allah memang ada.Selanjutnya barulah kita bisa meYAKINinya di alam bawah sadar kita,di tahap ini kita harus benar-benar merasakan aliran nafas yang keluar masuk melalui hidung kita,terus rasakan Allah dalam setiap hembusnya.Bahkan hal tersederhana menurut kita, namun itu sangatlah berarti untuk hidup kita,coba rasakan juga perlahan suara detak jantung yang terdengar di setiap detik yang kita jalani.Rasakan betapa indahnya alunan suara detak demi detak jantung yang berirama.Di sini tempat yang paling indah kita bisa meYAKINi Allah seutuhnya.

Jika dalam tahap sebelumnya anda bisa merasakan Allah seutuhnya.Tahap ini pun mungkin bisa dengan mudah kita lewati,Insya Allah.Apakah kita selama ini bisa mencintai Allah dan meYAKINinya tanpa syarat apapun?Mudah-mudahan bisa dan harus wajib bisa.Kenapa??Karena Allah pun mampu selalu memberi dan mencintai kita tanpa syarat.Sebelum kita tercipta,semua makhluk langit pun bersujud untuk manusia,bahkan ketika malaikat tidak mau,Allah tetap meYAKINi manusia itu bisa lebih sangat mulia di bandingkan makhluk lainnya.Hingga akhirnya malaikat pun bersujud.Hanya iblis yang tidak mau menyembah dan meYAKINi kemuliaan manusia.

Allah tidak pernah habis memberikan cinta kepada kita di saat hal terburuk yang kita perbuat sekalipun.Allah sangatlah cinta kepada kita tanpa syarat.

Kesimpulan di sini,cobalah kita selalu meYAKINi dan mecintai Allah tanpa syarat apapun,karena dengan itu kita bisa terus merasakan kebahagiaan  hati tanpa syarat apapun juga.

Ingat yang di nyanyikan Aa Gym?

Jagalah hati,jangan kau nodai

jagalah hati,cahaya hidup ini

Terus jaga perbuatan,hati dan hubungan baik dengan siapapun,meskipun orang itu tidak suka dengan kita.

YAKIN dan CINTAi Allah dalam setiap kedipan mata,hembusan nafas,detak jantung dan hal-hal baik yang terjadi dalam diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL LENGKAP YANUAR MAULA ALI

Otobiografi lengkap Yanuar Maula Ali Daftar Riwayat Hidup Nama                                   : Yanuar Maula A;i Tempat Tand...